Categories: BERITAVIRAL

Cerita Bersepeda ke Tanah Suci, Siap Naik Haji

Beritaneka.com — Pemuda asal Magelang Jawa Tengah bernama Muhammad Fauzan (28) mengayuh sepeda menuju ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan Ibadah Haji. Kader Muhammadiyah ini sudah melewati kawasan Asia Tenggara.

Dikutip dari laman resmi Muhammadiyah, Rabu (1/6/2022), Fauzan telah bersepeda sejak November 2021 dan singgah di Singapura, Malaysia, dan Thailand. Barulah setelah melewati negara-negara tersebut, dia langsung menuju ke Arab Saudi dengan pesawat. Hingga pada akhirnya, Kamis (26/5/2022), dirinya berhasil sampai di Riyadh, Arab Saudi.

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi menyambut kedatangan Fauzan. PCIM kemudian mendampinginya untuk melakukan sejumlah pertemuan dengan berbagai pihak termasuk dengan Duta Besar RI Abdul Aziz Ahmad dan Wakil Kepala Perwakilan RI Arief Hidayat.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Terima Kasih Semua Sudah Mendoakan

Pemerintah Panggil Pulang Diaspora untuk Kerja di BRIN

BMKG: Waspada dan Siaga, 15 Daerah Pesisir Pantai Ini Berpotensi Banjir Rob

Presiden Jokowi Dukung Pencarian Eril, Besarkan Hati Keluarga Ridwan Kamil

Memasuki Hari Keempat, Tim Sar Gabungan Belum Berhasil Temukan Eril

Anaknya Hilang, Instagram Ridwan Kamil Dibanjiri Doa

Tim SAR Perluas Area Pencarian Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aaree Swiss

Dalam pertemuan itu, Fauzan bercerita tentang motivasinya bersepeda hingga ke Arab Saudi adalah keinginan kuatnya untuk beribadah Haji. Tidak lupa juga berkisah seputar berlikunya perjalanan dari Indonesia hingga sampai ke Riyadh.

“Kuatnya tekad mengunjungi rumah Allah dan mengikuti ibadah haji menjadi motivasi bagi Fauzan untuk terus mengayuh sepeda,” tulis Muhammadiyah dalam keterangannya.

Abdul Aziz Ahmad memberikan beberapa arahan di antaranya untuk menghubungi teknis haji Konsul Jenderal RI (KJRI) di Jeddah yang akan memberikan surat pengantar ke sana.

“Dia juga berpesan kepada Fauzan untuk menjaga kesehatannya mengingat cuaca di Arab Saudi saat ini adalah musim panas dengan suhu di atas 40 derajat celcius dan memerhatikan peraturan-peraturan yang ada di negara tersebut,” katanya.

Redaksi Beritaneka

Recent Posts

Gunung Marapi Erupsi, 11 Pendaki Meninggal 12 Hilang

Beritaneka.com—Gunung Marapi yang berada di wilayah Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mengalami…

11 bulan ago

Maruli Simanjuntak Jadi KSAD

Beritaneka.com—Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat…

11 bulan ago

Sebanyak 204 Juta Data Pribadi Pemilih di KPU Bocor Dibobol Hacker, Dijual Rp1,2 Miliar

Beritaneka.com—Sebanyak 253 juta data pemilih di Komisi Pemilihan Umum (KPU) bocor dibobol hacker. Namun setelah…

11 bulan ago

Tax Payer Community: People Power sampai Boikot Pajak Bisa Hentikan Genosida Gaza

Beritaneka.com—Demonstrasi berupa unjuk rasa besar-besaran warga masyarakat dunia telah berlangsung di pelbagai belahan dunia, bahkan…

11 bulan ago

Megawati Ingatkan Penguasa Jangan Kembali Masa Orba

Beritaneka.com—Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada penguasa untuk tidak kembali pada masa Orde Baru…

11 bulan ago

KPK Tidak Beri Bantuan Hukum ke Firli Bahuri

Beritaneka.com—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan tidak memberi bantuan hukum kepada Firli Bahuri (FB) yang saat…

11 bulan ago