Dukung Ekonomi Digital, BUMN Siap Guyur Investasi Startup

Beritaneka.com—Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung penuh pengembangan ekosistem ekonomi digital dan startup. Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, kementeriannya tidak hanya fokus mendukung UMKM.

“Jangan takut, kita dukung startup jadi bagian besar program transformasi BUMN,” kata Erick Thohir di Jakarta hari ini, Senin (20/9/2021).

Salah satu bentuk dukungan ini adalah BUMN belakangan banyak membentuk venture capital dan gencar berinvestasi pada startup.

Baca Juga: Pejabat Tambah Kaya di Masa Pandemi, Refly Harun: Bingung Kita, Bisnis Sedang Lesu Kok Naik!

“Salah satu bentuk KPI (Key Performance Indicator) kita adalah kita komitmen berinvestasi di 50 perusahaan startup. Kita akan support besar-besaran startup di Indonesia dengan kekuatan investasi,” kata Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick merinci beberapa nama BUMN dan jumlah startup yang sudah mendapatkan investasi dari BUMN. “Telkomsel 15, BRI 15, Mandiri Capital 15, saya juga berikan kesempatan BNI untuk mulai masuk tapi cukup 5. Karena kebiasaan BUMN kalau diberikan banyak semua ikut investasi. Nanti startup kebakaran semua (bakar uang),” kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *