Categories: BERITA

Gaikindo Siap Gelar Jakarta Auto Week 2022

Beritaneka.com—Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo akan menggelar event Jakarta Auto Week (JAW) 2022 pada 12-20 Maret 2022 mendatang. Pameran otomotif ini diharapkan semakin menggairahkan industri otomotif di tengah pandemi dan mendorong daya beli masyarakat karena adanya insentif berupa pemberian diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) Ditanggung Pemerintah (DTP).

Diskon PPnBM DTP 100% hanya berlaku untuk mobil LCGC. Sedangkan diskon PPnBM DTP 50% diberikan untuk mobil-mobil dengan rentang harga Rp200 juta-Rp250 juta. Dari kebijakan ini tentu potongan harga yang diberikan variatif.

Baca Juga:

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, Jakarta Auto Week 2022 akan menjadi ajang yang tepat untuk memanfaatkan diskon PPnBM dan promo lainnya.

Sebab, di pameran otomotif seperti ini biasanya akan diikuti berbagai brand atau merek mobil seperti Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

“Konsep Jakarta Auto Week sebagai ajang promo otomotif adalah upaya Kami untuk tujuan yang sama, untuk dapat secara maksimal memicu penjualan otomotif secara massif di awal tahun ini,” kata Yohannes Nangoi.

Sementara itu, Ketua III Gaikindo yang juga Ketua Penyelenggara Jakarta Auto Week 2022 mengatakan, pameran akan berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan kebijakan pemerintah.

“Tiket Jakarta Auto Week tersedia sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang diberlakukan pemerintah, Kami juga membagi kehadiran pengunjung menjadi tiga sesi setiap harinya dan memastikan akan berjalan sesuai dengan prokes,” kata Rizwan.
Sebagai salah satu cara memastikan terjaganya protokol kesehatan, tiket Jakarta Auto Week hanya akan tersedia secara online pada aplikasi Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Tiket Jakarta Auto Week akan terbagi menjadi tiket Weekdays Senin-Jumat seharga Rp50.000 dan tiket Weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu seharga Rp70.000.

Redaksi Beritaneka

Recent Posts

Gunung Marapi Erupsi, 11 Pendaki Meninggal 12 Hilang

Beritaneka.com—Gunung Marapi yang berada di wilayah Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mengalami…

6 bulan ago

Maruli Simanjuntak Jadi KSAD

Beritaneka.com—Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat…

6 bulan ago

Sebanyak 204 Juta Data Pribadi Pemilih di KPU Bocor Dibobol Hacker, Dijual Rp1,2 Miliar

Beritaneka.com—Sebanyak 253 juta data pemilih di Komisi Pemilihan Umum (KPU) bocor dibobol hacker. Namun setelah…

6 bulan ago

Tax Payer Community: People Power sampai Boikot Pajak Bisa Hentikan Genosida Gaza

Beritaneka.com—Demonstrasi berupa unjuk rasa besar-besaran warga masyarakat dunia telah berlangsung di pelbagai belahan dunia, bahkan…

6 bulan ago

Megawati Ingatkan Penguasa Jangan Kembali Masa Orba

Beritaneka.com—Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada penguasa untuk tidak kembali pada masa Orde Baru…

6 bulan ago

KPK Tidak Beri Bantuan Hukum ke Firli Bahuri

Beritaneka.com—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan tidak memberi bantuan hukum kepada Firli Bahuri (FB) yang saat…

6 bulan ago