Ibu Kota Jakarta Jadi Lokasi Perdana Penyebaran Minyak Goreng Curah Rp14.000

Beritaneka.com — Jakarta, Pemerintah melalui Kementerian BUMN menargetkan distribusi minyak goreng curah harga Rp14.000 per liter di 5.000 titik di pasaran. Pilot project ini akan direalisasikan ID Food, holding BUMN pangan.

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury menjelaskan, pilot project ke 5.000 titik ini akan dilaksanakan holding BUMN pangan bersama anak usahanya di sektor perdagangan, yakni PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan Rajawali Nusindo.

“Target pilot project distribusi minyak goreng curah harga Rp14.000 per liter akan didistribusikan ke 5.000 titik lokasi yang tersebar seluruh Indonesia hasil sinergi BUMN dan Kementerian Perdagangan, kementerian terkait hingga private sector,” kata Pahala dikutip Minggu (15/5/2022).

Baca Juga:

Elon Musk Akan Berkunjung ke Indonesia November Ini

Sebanyak 80.313 Jamaah Haji Siap Berangkat ke Tanah Suci

Pilot project distribusi minyak goreng ke 5.000 titik lokasi, lanjut dia, ditargetkan terlaksana mulai saat ini.

Penyebaran perdananya dilakukan di titik lokasi DKI Jakarta dan sekitarnya.

Ditargetkan hingga akhir Mei 2022 terdistribusi ke 5.000 titik lokasi pasar tradisional lainnya di antaranya wilayah Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, NTB, Kalimantan dan Sulawesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.