Ini 4 Rute Alternatif Jakarta-Bandung Saat One Way Arus Balik Lebaran 6-8 Mei 2022

Beritaneka.com — Sejumlah rute alternatif perjalanan menuju Bandung dari arah Jakarta disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya. Rute alternatif dipersiapkan guna menghindari adanya pemberlakuan rekayasa lalu lintas dari arah Semarang saat waktu arus balik yang diprediksi terjadi pada 6-8 Mei 2022.
Info tersebut diunggah dalam laman resmi Instagram @TMCPoldametro.

Alternatif pertama, pengendara bisa melakukan perjalanan dari Tol Jagorawi, Puncak, Cisarua, Cipanas, Sukaluyu, Cipatat, Padalarang, dan Bandung.

Sementara rute alternatif kedua bisa melakukan perjalan menuju Jagorawi-Cibubur-Cileungsi- Jonggol-Cianjur-Padalarang-Bandung.

Baca Juga:

Untuk alternatif ketiga pengendara bisa berjalan melalui Kalimalang-Kedungwaringin-Karawang-Purwakarta-Wanayasa-Lembang-Bandung.

Sementara rute terakhir bisa juga melalui Kalimalang-Kedungwaringin- Karawang-Purwakarta-Sukatani-Darangdan-Cikalong-Padalarang-Bandung.

“Alternatif Rute Jakarta menuju Bandung saat pemberlakuan one way arus balik Semarang-Jakarta tanggal 6-8 Mei 2022,” tulis @tmcpoldametro dalam keterangan unggahannya..

Pada masa mudik kali ini petugas kepolisian telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengurai adanya kepadatan kendaraan di jalan. Misalnya, dalam arus mudik kemarin polisi beberapa kali menerapkan one way dan contraflow di jalan tol untuk mengurai kepadatan.

Rekayasa lalu lintas diketahui akan terus dilakukan hingga masa arus balik Lebaran. Diprediksi arus balik Lebaran akan dimulai sejak Jumat 6 Mei 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.