Kisah Tragis Investor Kripto Terra Luna, Hilang Tabungan Jadi Tunawisma Coba Bunuh Diri

Beritaneka.com — Harga aset kripto Terra Luna terjun bebas, hangus jadi debu membuat investor babak belur setelah pasar aset digital tersebut anjlok sampai ke dasarnya.

Dilansir New York Post, banyak investor merugi ribuan dolar AS, mulai dari trader yang bergabung dalam raksasa pasar kripto seperti Coinbase dan Binance, hingga investor yang mencurahkan tabungan mereka menjadi kripto.

Salah satu investor yang curhat di forum Reddit untuk Terra Luna mengaku rugi lebih dari USD45.000 setelah Terra Luna terjun sampai 99 persen. Dirinya terancam tidak bisa membayar utang bank dan kehilangan tempat tinggalnya. “Saya akan menjadi tunawisma, bunuh diri adalah satu-satunya jalan keluar untuk saya,” katanya.

Sejumlah pengguna forum Reddit lainnya mengaku rekan kerjanya sempat melakukan percobaan bunuh diri lantaran seluruh tabungannya pada 2021 telah dilimpahkan menjadi kripto.

Baca Juga:

Hari Ini 67.200 Buruh Gelar May Day Fiesta 2022 di GBK dan Gedung DPR

Panen 4,6 Juta Penonton dalam 12 Hari, KKN di Desa Penari Jadi Film Horor Terlaris

Investor lain mengaku juga merugi USD15.000 setelah gagal aset Terra Luna miliknya saat diperdagangkan di atas USD100 bulan lalu.

“Saya seharusnya menguangkan saat itu USD100, maka saya mendapat keuntungan lebih dari USD25.000,” ujarnya, seperti dikutip The Sun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.