Presiden Jokowi Sambut Minat Investor Malaysia Bangun IKN Nusantara

Beritaneka.com, Bogor —Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut para investor Malaysia yang berminat turut serta dalam proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal tersebut disampaikan Jokowi usai menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (9/1/2023).

“Dalam pertemuan dengan beliau tadi, saya menyampaikan beberapa hal. Yang pertama, saya menyambut baik minat para investor Malaysia dalam pembangunan Ibu Kota Negara baru Nusantara,” kata Jokowi dalam keterangannya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, hari ini.

Jokowi menyebutkan, 11 letter of intent (LOI) telah ditandatangani oleh sektor swasta Malaysia dan diserahkan kepada otoritas IKN yang bergerak di bidang elektronik, kesehatan, pengelolaan limbah, konstruksi, dan properti.

Baca Juga:

“Selain itu, juga terdapat sejumlah MoU di bidang perkapalan, pembiayaan ekspor impor, energi hijau, pengembangan industri baterai dan lain-lainnya juga sudah ditandatangani,” katanya.

Selain itu, Jokowi juga merasa bangga karena lawatan pertama luar negeri PM Anwar Ibrahim langsung ke Indonesia. “Sekali lagi saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Pak Anwar sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Anwar kerjasama Indonesia dan Malaysia akan semakin kuat,” kata Presiden.

“Malaysia bukan saja negara tetangga dekat Indonesia, Namun kita juga merupakan bangsa serumpun dan memiliki hubungan yang sangat kokoh,” pungkas Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *